MEKANISME PENGADUAN MASYARAKAT

MEKANISME PENGADUAN MASYARAKAT

Dalam melaksanakan kegiatan pelayanan publik, Pengadilan Agama Lumajang kadang kala tidak selalu dapat memenuhi harapan masyarakat, khususnya para pencari keadilan. Bila hal ini terjadi, bisa menimbulkan ketidakpuasan dan keluhan dari masyarakat. Keluhan tersebut dapat diajukan ke Pengadilan Agama Lumajang dan Pengadilan Agama Lumajang akan berupaya untuk memberikan solusi yang terbaik.

Cara menyampaikan pengaduan ke Pengadilan Agama Lumajang

A.Secara lisan

1.Melalui telepon (0334) 881508, yakni pada saat jam kerja mulai pukul 07.00 s.d. 16.00 WIB

2.Datang langsung ke kantor Pengadilan Agama Lumajang.

B.Secara tertulis

1.Menyampaikan surat resmi yang ditujukan kepada pimpinan dalam hal ini Ketua Pengadilan Agama Lumajang, dengan cara diantar langsung, dikirim melaluifacsimile(0334) 891395, atau melalui pos ke alamat kantor di Jl. A. Yani No. 12 Lumajang.

2.Melaluie-mail :pa.lumajang@gmail.comatau website Pengadilan Agama Lumajang.

3.Melalui sms ke nomor pengaduan: 081330436021.

4.Pengaduan secara tertulis wajib dilengkapi fotokopi identitas dan dokumen pendukung lainnya yang berkaitan dengan pengaduan yang akan disampaikan.

C.Secara online

akses alamat website berikut : https://siwas.mahkamahagung.go.id/cara_melapor

Penerimaan Pengaduan oleh Pengadilan Agama Lumajang

1.Pengadilan Agama Lumajang akan menerima setiap pengaduan yang diajukan oleh masyarakat baik secara lisan maupun tertulis.

2.Pengadilan Agama Lumajang akan memberikan penjelasan mengenai kebijakan dan prosedur penyelesaian pengaduan pada saat masyarakat mengajukan pengaduan.

3.Pengadilan Agama Lumajang akan memberikan tanda terima, jika pengaduan diajukan secara tertulis.

4.Pengadilan Agama Lumajang hanya akan menindaklanjuti pengaduan yang mencantumkan identitas pelapor.

Copyright © 2015. Mahkamah Agung RI | Pengadilan Agama Lumajang